SNMPTN 2015

SNMPTN adalah pendaftaran favorite dilakukan Online melalui SNMPTN.ac.id tahun 2015 secara Onlineuntuk Pendaftaran cukup Online disitus SNMPTN, ada Pendaftaran untuk SNMPTN tahun 2015 di Pendaftaran Online SNMPTN. Seperti biasa kita akan membahas mengenai cara daftar online SNMPTNpada kesempatan simak selengkapnya pembahasan dibawah ini.
SNMPTN tahun 2015 melalui snmptn.ac.id, info SNMPTN th Ajaran 2015 simakSNMPTN untuk SNMPTN situswww.snmptn.ac.id kemudian Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2015. Masa SMA kata lagu masa-masa paling indah, kini sudah berlalu perlahan meninggalkan kita dan menempatkan pada satu pertanyaan besar yaitu apakah masa indah itu akan kembali, tentu masih ada banyak masa indah selain masa SMA, perlahan tapi pasti kedewasaan akan perlahan menghampiri kita karena selepas masa SMA akan ada banyak tantangan yang harus dilewati.
Tumbuh menjadi besar itu pasti tapi menjadi dewasa itu pilihan banyak meraka yang sudah waktunya dewasa malah belum dewasa karena tidak mau menghadapi beban hidup seperti tanggung jawab, perjalanan menuju satu titik menjadi lebih baik, kalau tiga tahun lalu kita disibukan dengan perbekalan untuk daftar SMA. Kali ini kita akan menyiapkan diri seperti tiga tahun lalu ya walaupun ada yang sekolah SMA hanya 2 tahun semua diawali dengan pendaftaran.

Ada sedikit beda jika beberapa waktu silam kita masih disibukan dengan mendaftar dengan didampingi orang terdekat sekarang kita mulai belajar mandiri untuk memilih PTN mana yang cocok dan program studi apa yang paling tepat. Sejauh ini ada setidaknya 4 PTN terbaik di indoensia yang menjadi favorite diantara adalah UGM,UI, ITB, IPB, di dalam pulau jawa sedangkan diluar pulau jawa ada UNSRI.
Salah satu tujuan belajar adalah program kedokteran, ekonomi, hukum, teknik, pertanian, komputer sampai dengan keguruan menjadi terget tembus PTN tidak jarang mereka yang baru lulus masih mengalami kesulitan mencari jalur apa saja yang bisa dijadikan pintu masuk pendaftaran PTN impian. Sejauh ini masih ada beberapa jalur favorite untuk mendaftar PTN seperti SNMPT, SBMPTN, dan Beasiswa Bidik Misi SNMPTN.
Meski menjadi jalur masuk favorite bukan berarti hanya ada jalur itu saja karena masih banyak lagi jalur masuk lain yang telah dibahas oleh situs populer sebelumnya. Muncul satu pertanyaan mengapa jalur seperti SNMPTN menjadi favorite para calon mahasiswa, jawabnya karena jalur tersebut dilakukan melalui undangan dengan skala nasional dengan arti kata dilakukan secara bersama seluruh PTN yang ada di indonesia mulai dari sabang sampai merouke, dari aceh sampai papua, dari Andalas sampai cendrawasi.
Jangan pada bosen sabagai salah satu calon mahasiswa harus rajin membaca seperti membaca beberapa petunjuk yang akan admin bahas disini sebegai salah satu jalur favorite ternyata masih sedikit yang tau bagaimana cara mendaftar kuliah melalui jalur SNMPTN, terutama mereka yang berada di pedesaan seperti admin juga tinggal dipedesaan jauh dari keramaian.
Tapi semua harus dilandasi dengan percaya diri dan rajin dalam mengakses informasi tidak jarang dari teman-teman kita yang bingung karena sedikit informasi didapat dari google, SNMPTN atau lebih dikenal dengan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri mencari putra putri terbaik yang akan mencari ilmu di PTN terbaik indonesia.
Ada beberapa cara yang harus diingat adalah bahwa SNMPTN merupakan jalur dengan mekanisme pendaftaran dan tes berdasarkan jalur undangan bisa dibilang bagi yang tidak mendapatkan undangan dari sekolah maka bisa dipastikan tidak akan bisa mendaftar melalui jalur SNMPTN. Jalur SNMPTN hanya diperuntukan bagi mereka yang berprestaris selama sekolah SMA selebihnya tidak bisa mendaftar.
Mekanisme pendaftaran cukup mudah anda perlu mengkompirmasi ke sekolah anda dan menanyakan apa benar anda mendapatkan undangan untuk jalur SNMPTN jika benar segera temui kepala sekolah atau bisanaya kepala sekolah yang akan memanggil anda untuk melakukan pendaftaran dilakukan sendiri melalui situs resmi SNMPTN untuk lebih jelas anda bisa mengikuti proses pendaftaran dibawah ini dikutip dari situs Pendaftaran SNMPTN ada enam cara mudah untuk mendaftar simak selengkapnya dibawah ini :

  • Siswa pelamar yang bisa mendaftar hanya yang mendapatkan undangan dari sekolah, nantinya siswa pelamar menggunakan NISN dan Pasword yang telah diberikan kepala sekolah pada waktu verifikasi data PDSS.
  • Untuk melakkan hal tersebut lakukan login melalui situs SNMPTN di www.snmptn.ac.id menggunakan NISN dan Pasword yang telah dibeirkan kepala sekolah sebelumnya.
  • Siswa pelamar akan mengisi beberapa biodata lengkap dan borang yang terdapat didalam situs SNMPTN dan memilih PTN, jurusan dan program studi yang diminati sesuai dengan Undangan yang diterima pelamar.
  • Siswa harus memahami syarat dan ketentun PTN tujuan.
  • Khsus bagi yang mengambil program studi olahraga dan seni harus menggunakan dokumen portopolio untuk lebih jelas anda harus melihat contoh di situs SNMPTN.ac.id
  • Ada dua yang harus dicetak pertama adalah bukti pembayaran yang sudah dilakukan di situs SNMPTN kemudian sebagai akhir dari selesainya pendaftar anda harus mencatak juga kartu peserta yang nantinya digunakan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes.
Berikut ini admin akan merangkum 20 perguruan negeri terbaik di indonesia dan sekaligus PTN favorite pendaftaran SNMPTN yang direkomendasikan untuk pendaftaran online SNMPTN simak selengkapnya dibawah ini :

 

Nah untuk pendaftaran yang anda lakukan sudah selesai sekarang untuk melengkapi informasi admin juga akan memberikan memberikan beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk mengikuti tes, jadwal dan tempat tes ada di kartu peserta anda yang telah anda cetak sebelumnya ada beberapa hal yang harus dibawa pada saat tes diantanya :
  1. Tanda pengenal seperti KTP asli
  2. Kartu Keluarga asli
  3. Kartu Peserta SNMTN yang telah dicetak.
  4. Ijasah atau SKHU atau bukti kelulusan anda asli dan legalisir.
Untuk melengkapi informasi seputar pendaftaran online SNMPTN berikut ini adalah tanggal lengkap sekaligus jadwal seleksi SNMPTN sampai dengan selesai, dari beberapa informasi yang admin kumpulkan ada beberapa tahapan seleksi berikut informasi mengenai jadwal SNMPTN dibawah ini untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak informasinya.

Jadwal Penting SNMPTN

Pengisian PDSS Data Sekolah dan Siswa  22 Januari –  22 Maret dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester.
Pendaftaran 17 Februari – 31 Maret
Proses Seleksi 1 April – 26 Mei
Pengumuman Hasil Seleksi 27 Mei
Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 17 Juni bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN.

Sebagai catatan adalah harus menyiapkan diri dan belajar karena diantara tes harus menjawab beberapa bentuk soal seperti tes tertulis verifikasi data dan tes wawancara agak sedikit berbeda dengan jalur lainya. Semoga anda lulus jangan lupa berdoa dan belajar untuk mempersiapakan diri agar tembus SNMPTN kalau dari pengalaman yang lalu untuk tembus harus benar-benar menguasai bidang sesuai dengan program studi yang diminati

One thought on “SNMPTN 2015”

Comments are closed.